Deprecated: Function create_function() is deprecated in /customers/e/7/2/imafebuh.com/httpd.www/wp-content/plugins/page-visit-counter/admin/class-page-visit-counter-admin.php on line 1742 Deprecated: Function create_function() is deprecated in /customers/e/7/2/imafebuh.com/httpd.www/wp-content/plugins/revslider/includes/framework/functions-wordpress.class.php on line 258 Deprecated: Function create_function() is deprecated in /customers/e/7/2/imafebuh.com/httpd.www/wp-content/themes/smart-mag/inc/skins/trendy.php on line 14 Reportase Sekolah Rakyat (2Des) - IMA FEB-UH

Reportase Sekolah Rakyat (2Des)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

SEKOLAH RAKYAT

Minggu,2 Desember2018. Diadakan Sekolah Rakyat (SR) yang merupakan salah satu program kerja departemen HUBEKS (Hubungan Eksternal) di Perumahan Telkomas Jl. Telegrap 1. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bergerak dibidang sosial oleh Ikatan Mahasiswa Akuntansi. Sekolah Rakyat (SR) ini diadakan setiap minggu, dimulai pukul 10.00 – 12.00 WITA. Peserta Sekolah Rakyat ini merupakan anak-anak yang tinggal ditempat diadakannya SR tersebut.

Sekolah Rakyat dibuka dengan pengenalan pengurus, kema, dan calon kema yang ikut berpartisipasi.Tidak lupa untuk mengabsen peserta yang ikut sekolah rakyat. Dilanjutkan dengan kelasAdiperkenalkan nama-nama binatang, seperti kucing, anjing, ikan, singa, harimau, jerapah, dll. Diperkenalkan juga nama-nama bunga seperti bunga mawar, melati, dan anggrek.Kelas Bdiarahkanmembuat kerajinan berupa pesawat dari botol bekas.

Bahan-bahan yang digunakan, yaitu: 1.Botol plastik bekas ( bisa coca cola, Aqua dan lainnya), 2.Kertas karton, 3.Gunting, 4. Cutter, 5.Pensil/ Spidol.

Cara membuatnya:

  1. Potonglah botol hingga menjadi persegi panjang sekitar 1 inci 1/2 untuk lebar di sisi botol.
  2. Menggambar 2 buah sayap pesawat tepur. Pastikan Anda membuat setengah sayap tersebut menyerupai LS terbalik. Kemudian potong kedua gambar tersebut dan siapkan lem untuk menempekannya di botol pastik.
  3. Setelah kedua sayap pesawat tersebut dipotong langsung saja direkatkan dengan menggunakan perkeat atau bisa juga dengan double tape.
  4. Selanjutnya silahkan membuat lingkaran menyerupai cincin panjang yang nantinya bisa ditempelkan menggunakan double tape.
  5. Kemudian buatlah sayap kanan nya pertama buatlah pola dengan menggunakan pensi dan gunting pola tersebut kemudian tempelkan pada bagian pesawat tersebut.
  6. Tips terakhir adalah membuat baling-baling pesawat, hal ini cukup mudah yaitu pertama silakan buat lingkaran dengan menggunakan tutup botol dan mulai membuat pola baling-baling sesuai yang inginkan.

Hal ini diharapkan dapat memicu rasa kreatifitas anak-anak disekolah rakyat, dan kerajinan ini bisa mengurangi sampah-sampah botol.

 

Share.

About Author

Notice: compact(): Undefined variable: limits in /customers/e/7/2/imafebuh.com/httpd.www/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853 Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /customers/e/7/2/imafebuh.com/httpd.www/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave A Reply