PATO IMA 2019

Foto Bersama Peserta dan Koordinator Lapangan PATO IMA 2019

PATO (Pengaderan Awal Tingkat ORMAJU) 2019 yang mengangkat tema “Cairkan Beku dan Alirkan Semangat Berlembaga di Rumah Ungu” kali ini diadakan tepatnya di Villa Delima Batulapisi, Malino. PATO dimulai pada hari Jumat, 13 Desember 2019 sampai pada hari Minggu, 15 Desember 2019. Adapun kegiatannya dimulai pukul 09.00 WITA dengan agenda sinergitas tiga jurusan dimana calon Kema Departemen Akuntansi mengikuti games bersama calon Kema Departemen lain yang mengikuti PATO. Setelah itu pukul 11.00 WITA kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan oleh Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Pada pukul 15.00 WITA calon Kema mulai berangkat ke lokasi PATO menggunakan kendaraan yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana. Kemudian pada pukul 19.00 calon Kema tiba di lokasi PATO dimana calon Kema diberi waktu untuk istirahat sholat dan makan, setelah itu agenda dilanjutkan dengan pembukaan yang dibuka oleh Ketua Panitia PATO IMA 2019, Ketua IMA FEB – UH periode 2019 – 2020, Senat Mahasiswa FEB – UH periode 2019 – 2020, dan terakhir oleh MAPERWA FEB – UH periode 2019 – 2020. Setelah agenda pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib oleh Steering Commite PATO 2019, selanjutnya calon Kema beristirahat.

Presentasi Mind Mapping dalam FGD Keimaan oleh Salah Satu Kelompok

Pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 agenda dimulai dengan Senam Pagi. Setelah itu, pada pukul 07.30 agenda dilanjutkan dengan FGD KEIMAAN. Kegiatan ini terdiri dalam dua kelompok dan akan di fasilitatori oleh satu anggota Kema kemudian setiap kelompok akan mempresentasikan hasil mind mapping kelompok mereka kepada kelompok yang lain. Setelah itu agenda dilanjutkan dengan calon Kema mengikuti games yang telah disiapkan panitia pelaksana adapun dari beberapa games tersebut, ada salah satu games yaitu tebak nama Kema dimana setiap orang calon Kema dari tiap kelompok diberikan waktu beberapa detik untuk menebak nama Kema, setelah bermain games calon Kema diberikan waktu untuk istirahat sholat dan makan. Kemudian agenda dilanjutkan dengan FGD HUB (Hakikat Urgensi Berlembaga). Selanjutnya calon Kema kembali mengikuti games, games kali ini calon Kema akan bermain dengan anggota Kema, yaitu ular ular yang mana calon Kema dan anggota Kema yang akan bermain akan di bagi dalam dua kelompok dimana setiap kelompok akan berbaris, kemudian dibagian depan atau kepala ular akan berusaha meletuskan balon yang ada dibagian belakang kelompok atau ekor ular yang akan mereka lawan, adapun games ini diikuti oleh beberapa anggota Kema baik panitia pelaksana atau angkatan 2018 maupun angkatan 2017. Pada pukul 18.00 calon Kema diberikan waktu untuk istirahat sholat dan makan. Kegiatan dilanjutkan pukul 20.00 dengan agenda penampilan item dimana calon Kema akan menampilkan beberapa item kepada anggota Kema dan alumni yang hadir di PATO, adapun item yang ditampilkan oleh calon Kema yaitu tari tradisional, tari kontemporer, flashmop, puisi, akustik, vocal group, gandrang bulo, dan paduan suara. Setelah calon Kema melakukan penampilan item, calon Kema diberi waktu untuk istirahat.

Penampilan Item Gandrang Bulo oleh Peserta PATO IMA 2019

Setelah peserta beristirahat agenda dimulai pada hari Minggu, 15 Desember 2019 pukul 03.00 dengan kegiatan sharing time yang mana di kegiatan ini calon Kema akan diberikan waktu untuk berkenalan dengan anggota Kema maupun alumni setiap angkatan, pada pukul 05.00 calon Kema diberi waktu untuk istirahat sholat dan setelah sholat calon Kema kembali melakukan kegiatan sharing time yang mana pada sharing time kali ini terdapat 8 angkatan Kema dan Alumni, mulai dari angkatan 2017 hingga angkatan 2011. Setelah kegiatan sharing time, agenda dilanjutkan dengan evaluasi SC yang mana calon Kema akan dievaluasi terkait agenda yang telah mereka lakukan, setelah evaluasi SC selesai agenda dilanjutkan dengan makan bersama dan kemudian calon Kema diberi waktu untuk istirahat sholat. Kemudian agenda dilanjutkan dengan evaluasi MAPERWA. Setelah evaluasi MAPERWA agenda PATO IMA 2019 ditutup dengan penutupan oleh Ketua Panitia PATO IMA 2019, Ketua IMA FEB – UH periode 2019 – 2020, Senat Mahasiswa FEB – UH periode 2019 – 2020, dan terakhir oleh MAPERWA FEB – UH periode 2019 – 2020. Setelah penutupan calon Kema bersiap siap untuk berangkat kembali ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin.

Tinggalkan Balasan

Close Menu