e-IMAbooks

e-IMAbooks

The Scorch Trials

 

Meski sudah keluar dari Maze, tidak membuat Thomas dan teman-temannya merasa aman, dan semua pertanyaan mereka terjawab. Misteri belum semua terpecahkan, justru tantangan baru harus mereka hadapi. 

 

Terisolasi dalam satu ruangan, mengetahui bahwa Teresa dipisahkan dari mereka dan diberi label "pengkhianat", munculnya sosok baru yakni Aris, dengan label Grup B, membuat sedikit pengetahuan mereka tentang dunia luar Glade terkuak. WICKED membuat dua grup bagi mereka, dengan perlakuan yang sama namun berbeda gender. Grup A, yang kesemuanya laki-laki dengan Teresa sebagai pengecualian, sementara di tempat lain ada pula Grup B yang dihuni oleh perempuan dengan Aris sebagai pengecualian. Mengejutkan, Aris memiliki kemampuan yang sama dengan Thomas yakni mampu berbicara dengan telepati. Dan terputusnya telepati Thomas dengan Teresa, membuat Thomas sedikit kacau.

 

Situasi dalam tempat itu cukup menegangkan. Tidak ada makanan, tidak ada petunjuk mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Lantas kemunculan seseorang dari WICKED membuka babak baru petualangan mereka. Tikus Botak--begitu julukannya--membagikan informasi bahwa mereka semua terjangkit virus berbahaya flare. Dikatakan bahwa mereka semua telah lolos dalam fase pertama dan harus melalui fase kedua untuk bisa disembuhkan. Dengan sebuah portal yang dinamakan dengan Flat Trans, mereka semua mendapatkan misi untuk melalui tempat yang dinamakan The Scorch Trial, mengarungi perjalanan 100 mil ke utara selama dua minggu untuk menyelamatkan diri, menuju tempat yang dijanjikan.

 

Perjalanan dimulai dengan melalui lorong bawah tanah gelap. Ancaman melanda para Glader yakni adanya bola perak yang menyerang kepala para Glader. Kemudian, Minho sang pimpinan memutuskan untuk menempuh perjalanan di luar terowongan, tepatnya di atas permukaan bumi. Namun terik matahari yang sangat menyengat menjadi tantangan mereka.


Judul                 : The Scorch Trials

Pengarang       : James Dashner

Penerjemah      : Meidyna Arrisandi

Penerbit           : Mizan Fantasi

Tebal Buku      : 441 Halaman

Sartre
untuk Pemula

Sartre untuk pemula adalah pengantar ke dalam hidup dan karya filsuf Perancis yang terkenal, Jean Paul Sartre, yang mudah dipahami namun cukup lengkap dan mendalam. Sartre adalah anggota gerakan bawah tanah Perancis selama Perang Dunia II. Ia seorang novelis, penulis naskah drama, dan pengaruhnya dalam kehidupan intelektual dan politik Perancis besar sekali.

 

Buku ini diawali dengan biografi singkat, yang memperkenalkan peristiwa-peristiwa penting dalam hidup Sartre yang menciptakan istilah “eksistensialisme”.

 

Bagian selanjutnya membahas karya-karya awal Sartre dalam bidang filsafat, gagasan-gagasan dari karya-karya drama dan fiksi yang lain, tetapi sebagian besar buku ini merupakan pemaparan tentang konsep-konsep utama dalam karya Sartre yang berjudul Being and Nothingness (1943).

 

Gagasan-gagasan ini mencakup topik-topik mengenai kesadaran, kebebasan, tanggung jawab, absurditas,  “keyakinan yang buruk”, autentisitas, dan konfrontasi yang mengerikan dengan orang lain.


Judul : Sartre untuk Pemula

Penulis: Donald D. Palmer

Penerbit : Kanisius

Accounting Information Systems, 4th ed.

Secara garis besar, buku ini membahas tentang bagaimana sistem informasi akuntansi sebagai petunjuk praktis untuk informasi sistem akuntansi yang praktis dan efektif. Buku ini dibagi menjadi tiga bagian dan berbagai bab. Bagian petama memahami teknologi canggih dalam informasi akuntansi, yang terdiri dari empat bab yaitu pertama system manajemen basis data, kedua pendekatan rea untuk pemodelan proses bisnis, ketiga system perencanaan sumber daya perusahaan, keempat system perdagangan elektronik. Bagian kedua aktivitas pengembangan system. Yang membahas yang pertama tentang mengelolah siklus hidup pengembangan system, kedua membangun, melaksanakan, dan memelihara proyek system. Bagian tiga membahas tentang pengendalian dan auditing komputeryang terdiri dari beberapa bab yaitu, pengendalian system informasi berbasis komputer, kedua membahas tentang pengendalian system informasi berbasis komputer. Ketiga membahas tentang audit dan kepastian system informasi.

Judul                 : SISTEM INFORMASI AKUNTANSI 

Judul asli         :ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS, 4 th ed.

Pengarang       :JAMES A. HALL

Penerjemah      :DEWI FITRIASARI S.S., M.SI dan  DENY ARNOS KWARY S.S., M. Hum.

Diterbitkaan     :PENERBIT SALEMBA EMPAT JL.RAYA LENTENG AGUNG NO. 101  JAGAKARSA, JAKARTA SELATAN  12610

Akuntansi Intermediate
Jilid I

Sebagian besar negara menginginkan tindakan yang cepat terkait penerimaan IFRS. Sejumlah negara beralih dari standar akuntansi versi mereka sendiri ke IFRS. Mahasiswa dan pengajar membutuhkan materi edukasi yang berkaitan dengan IFRS untuk menjawab tantangan baru ini. Oleh karena itu, IFRS berusaha untuk menyediakan pendekatan berbasis prinsip untuk mengembangkan standar pelaporan keuangan. Dalam buku ini, penjelasan dan pembahasan didukung dan diilustrasikan dengan contoh dari praktik dan laporan pihak berkepentingan. Selain itu, sehubungan dengan cepatnya perubahan yang terjadi, buku ini memberikan dan mendiskusikan kerangka kerja konseptual baru untuk memahami bagaimana isu-isu tersebut akan diselesaikan di masa mendatang.

Akuntansi Keuangan Menengah 2, Edisi IFRS, adalah buku pelajaran yang memimpin di pasar dalam menyediakan alat yang dibutuhkan untuk memahami apa itu GAAP dan bagaimana penerapannya dalam praktik. Dengan edisi IFRS ini, kami berusaha untuk menyediakan materi yang diperlukan untuk memahami bidang studi ini dengan menggunakan IFRS. Buku ini komprehensif dan terkini, dan memberikan instruktur dengan fleksibilitas topik untuk melengkapi. Buku ini juga memasukkan alat pedagogis yang telah terbukti, dirancang untuk membantu mahasiswa belajar lebih efektif dan mampu menjawab kebutuhan perubahan dalam mata kuliah ini. Kami percaya buku ini memenuhi tujuan dalam menyediakan informasi yang berguna bagi para pengajar dan mahasiswa yang tertarik mempelajari tentang IFRS.


Judul                           :Akuntansi Keuangan Menengah [Intermediate Acc Vol. 2]-IFRS  

Penulis                        :Donald E. Kieso | Jerry J. Weygandt | Terry D. Warfield

Penerbit                       :Salemba Empat 

Tanggal terbit              :2018

Jumlah Halaman          :792

Berat Buku                  :1500 gr

Jenis Cover                 :Soft Cover

Kategori                      :Akuntansi

Text Bahasa                 :Indonesia

Automatic Love

“Sekarang kamu nggak bisa tebar pesona lagi karena satu sekolah bakal tahu kalau kamu itu pacarku!” Ruka berseru kesal.

 

“Siapa takut! Ayo kita pacaran. Aku cuma khawatir nanti kamu bakal jatuh cinta beneran,” Arjuna menjawab sinis.

 

“Naksir sama cowok sok kegantengan kayak kamu? You wish!” balas Ruka tak kalah sadis.

 

Arjuna tidak menyangka kalau tipuan kecil yang ia buat untuk Ruka justru menjadi bumerang. Ruka yang tidak terima atas sikap Arjuna malah menantangnya untuk berpacaran. Tapi berpacaran dengan siapa pun bukan masalah, Arjuna memang harus mencari pasangan agar Sherin tidak berharap macam-macam padanya. Ya, Sherin yang baru saja menolak Rian, sahabat Arjuna, karena sebenarnya menyukainya. Seharusnya sandiwara ini berjalan mudah, kan? Sayangnya, Arjuna dan Ruka sama-sama tidak tahu kalau cinta bukan permainan yang sederhana untuk diselesaikan.


 

Judul                 : Automatic Love

Penulis            : Annia Sora

Penerbit           : Ice Cube Publisher

Halaman          : 206 halaman

Terbitan           : Agustus 2014

Critical Eleven

Dalam dunia penerbangan, dikenal sebuah istilah Dalam dunia penerbangan, dikenal istilah critical eleven, sebelas menit paling kritis di dalam pesawat—tiga menit setelah take off dan delapan menit sebelum landing—karena secara statistik delapan puluh persen kecelakaan pesawat umumnya terjadi dalam rentang waktu sebelas menit itu. It's when the aircraft is most vulnerable to any danger.

In a way, it's kinda the same with meeting people. Tiga menit pertama kritis sifatnya karena saat itulah kesan pertama terbentuk, lalu ada delapan menit sebelum berpisah—delapan menit ketika senyum, tindak tanduk, dan ekspresi wajah orang tersebut jelas bercerita apakah itu akan jadi awal sesuatu ataukah justru menjadi perpisahan.

Ale dan Anya pertama kali bertemu dalam penerbangan Jakarta-Sydney. Tiga menit pertama Anya terpikat, tujuh jam berikutnya mereka duduk bersebelahan dan saling mengenal lewat percakapan serta tawa, dan delapan menit sebelum berpisah Ale yakin dia menginginkan Anya.

Kini, lima tahun setelah perkenalan itu, Ale dan Anya dihadapkan pada satu tragedi besar yang membuat mereka mempertanyakan pilihan-pilihan yang mereka ambil, termasuk keputusan pada sebelas menit paling penting dalam pertemuan pertama mereka.

Diceritakan bergantian dari sudut pandang Ale dan Anya, setiap babnya merupakan kepingan puzzle yang membuat kita jatuh cinta atau benci kepada karakter-karakternya, atau justru keduanya. 

Judul Buku: Critical Eleven
Penulis: Ika Natassa
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2015
No. ISBN: 978-602-03-1892-9
Tebal: 344 halaman

McDonaldisasi
Masyarakat

McDonalisasi merupakan sebuah proses dengan prinsip-prinsip dari restoran cepat saji. Semakin lama semakin banyak sektor dari masyarakat Amerika dan sejumlah besar masyarakat lainnya di seluruh dunia. Sistem yang diterapkan McDonald dalam proses sosial masyarakat modern. Ritzer (1999; 567) McDonaldisasi adalah salah satu dari alat komsumsi yang baru, selain alat , lainnya, seperti mall, megamall, (misalnya Mall of Amaerca) cybermall, superstore ( misalnya, Toys, “R” Us) discounter (WalMart), salauran hiburan, hotel-kasino Las Vegas, teman bertemakan ala Disney dan sebagainya.

McDonaldisasi adalah istilah yang dikemukakan oleh George Ritzer (sosiolog dari Universitas Maryland) dalam The McDonaldization of Society (1993) untuk menunjukkan suatu proses dimana prinsip-prinsip restoran cepat saji (lebih khusus lagi: McDonald’s) mulai mendominasi berbagai sektor masyarakat di seluruh dunia, mulai dari bisnis restoran, pendidikan, dunia kerja, biro periklanan.

Judul : McDonaldisasi Masyarakat

Judul Asli: McDonaldization of Society
Penulis : George Ritzer

Penerbit : Pustaka Pelajar 

Pengantar Filsafat

Belajar filsafat mirip dengan berpariwisata. Wisatawan ingin keluar dari rutinitas sehari-hari. Jika dia penghuni kota, sering kali ia senang berlibur di alam bebas. Karena sudah bosan dengan banyaknya beton dan aspal di kota tinggalnya, ia dapat menikmati betul pemandangan alam yang mempertunjukkan sawah yang hijau permai, gunung yang berselimutkan hutan lebat, laut biru tua dengan pantai putih bersih, dan pulau kecil yang disinari cahaya matahari pagi. Sesudah beberapa hari mengalami langsung kekayaan lam, ia pulang lagi ke rumah dan dapat menghadapi kembali tugas-tugas harian dengan segar dan penuh energi baru.

Belajar filsafat menyerupai pengalaman wisatawan seperti itu. Perbedaannya, dengan belajar filsafat kita tidak berkenalan dengan kondisi alam lain atau dengan kebudayaan baru, tetapi kita memasuki duia pikiran baru, duia gagasan yang belum kita kenal. Dengan belajar filsafat kita memperluas wawasan kita, sehingga dapat berkenalan dengan banyak ide yang belum pernah kita pikirkan.

 

Judul               : Pengantar Filsafat

Penulis           : K. Bertens, Johanis Ohoitimur, Mikhael Dua

Penerbit           : Kanisius

Tebal Buku      : 428 Halaman

After Rain

Serenade Senja bersiap untuk memperingati 10 tahun hubungannya bersama Bara, dengan dresscantik dan dandanan sempurna ia ingin merayakan malam itu dengan sama sempurnanya. Namun pertanyaan dari Kean, sahabatnya, tentang hubungan mereka membuat Seren terhenyak. “Are you sure he’s the one?” 

Bara adalah cinta pertama Seren sejak Seren masih SMA, mereka telah lama berpacaran hingga menjejak usia hubungan 10 tahun. Tapi, kebahagiaan itu ternoda karena selama tiga tahun terakhir, Seren harus membagi Bara dengan Anggi dan Lily. Anggi istri Bara. Lily putri Bara dan Anggi.

Bara yang menikah dengan Anggi dalam ikatan perjodohan tak mampu melepaskan Seren karena sangat mencintainya. Sama halnya dengan Seren, ia pun tak bisa meninggalkan dan ditinggalkan Bara. Maka mereka tetap berhubungan di belakang istri Bara. Hingga malam itu.

Seren yang lelah dalam ketidak pastian sebuah penantian menginginkan Bara mengambil sikap. Memilih satu layaknya seorang gentleman. Sayang Bara tak mampu melepaskan Lily. Ia memilih Lily.

Seren pun mundur. Teratur. Dengan hati remuk ia sadar ia harus pergi dari hidup Bara, meskipun hati dan raganya enggan.

Seren memutuskan resigndari kantornya karena tak sanggup terus sekantor dengan Bara. Ia pun melamar menjadi guru bahasa Inggris di sebuah SMA. Di sanalah kehidupan barunya bergulir di bawah tatapan tajam seorang pak guru Elang, kerlingan nakal Kenzo, dan riuh para muridnya.

Sanggupkah Seren melepaskan Bara? Akankah ia menerima Bara saat pria itu siap menceraikan Anggi? Ataukah Seren telah menemukan jawaban dalam mata dan jiwa pria lain?

Judul Buku      : After Rain
Penulis           : Anggun Prameswari
Penerbit         : Gagas Media
Tebal Buku    : 324 Halaman

Accounting Theory

Bagaimana aset dan liabilitas diukur? Siapa pengguna utama dari laporan keuangan dan informasi akuntansi? Yang mana pendekatan pengukuran terbaik untuk digunakan? Bagaimana seharusnya suatu item keuangan diakui dan diukur? Teori Akuntansi edisi 7 membantu Anda untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan memberikan keterampilan yang diperlukan untuk menafsirkan, mendiskusikan, mengevaluasi dan mengkritik teori dan konsep akuntansi.

Teori akuntansi mendasari banyak keputusan yang mungkin perlu dibuat sehubungan dengan pengukuran item keuangan dan pengungkapan informasi akuntansi kepada pengguna laporan keuangan. Bukumemiliki fokus internasional dan telah diperbarui sesuai dengan perubahan yang sedang berlangsung terhadap Kerangka Kerja Dewan Standar Akuntansi Internasional, dan membahas perbedaan dalam pelaporan informasi keuangan sebagai konsekuensi dari harmonisasi internasional standar akuntansi dan pilihan kebijakan akuntansi yang terkait. Sepanjang edisi ini prinsip-prinsip teori akuntansi didukung oleh, dan terkait dengan, peristiwa dan pengalaman profesional yang menerapkan unsur-unsur teori dan konsep ini untuk isu-isu terkini yang dihadapi profesi. Fitur dalam edisi ini Pembaruan menyeluruh dari definisi untuk aset, kewajiban, ekuitas, pendapatan dan pengeluaran sesuai Kerangka dan metode terkait untuk mengukur dan mengungkapkan setiap item keuangan. Pembaruan dalam buku ini dibanding edisi sebelumnya tentang ‘Masalah yang muncul ′ membahas penerapan teori akuntansi dalam kaitannya dengan keberlanjutan, akuntansi nilai wajar, dan arah masa depan untuk standar akuntansi internasional. Pertimbangan diberikan kepada teori akuntansi untuk audit dan jaminan di setiap bab. Peningkatan pedagogi disediakan untuk memastikan pemahaman pembacatentang konsep-konsep kunci, seperti – bab baru ‘Ringkasan ′ bagian yang mengulangi tujuan pembelajaran bab kunci,’ Teori dalam tindakan ′ bab sketsa – kegiatan akhir, termasuk studi kasus yang akan meerapkan pemahaman untuk profesional. Trik ‘Pandangan internasional appear muncul di bab-bab yang relevan untuk menyoroti pendapat dan pendekatan internasional terhadap teori-teori akuntansi. Istilah kunci dan definisi akhir akan membantu pembelajaran.

Judul Buku      : Accounting Theory 7thEdition
Penulis           : Jayne Godfrey, Allan Hodgson, Ann Tarca, Jane Hamilton, Scott Holmes

Penerbit         : John Wiley & Sons
Tebal Buku    : 542 Halaman

Advanced Financial Accounting

Akuntansi Keuangan Lanjutan (Advanced Financial Accounting) edisi 6 buku 1, menyajikan pembahasan yang jelas terkait topik-topik akuntansi keuagan lanjutan dan cakupan yang terintegrasi berdasarkan contoh kasus yang berkelanjutan dari satu perusahaan rekaan, dari awal berdiri, perkembangannya menjadi entitas multi nasional yang dikonsolidasi, sampai akhir hidup perusahaan. Buku ini menyajikan contoh dan pembahasan yang menyeluru dari berbagai isu akuntansi dan pelaporan yang banyak digunakan dalam berbagai entitas usaha. Buku ini menekankan pada konsep fundamental dan alasan mengapa konsep-konsep tersebut penting, ilustrasi yang mendalam atas konsep tersebut, dan cakupan komprehensif yang fleksibel.

Pokok-pokok materi yang dibahas dalam Advanced Financial Acounting edisi 6 buku 1, yaitu :

  1. Akuisisi antarperusahaan dan investasi pada entitas lain
  2. Pelaporan kepemilikan antarperusahaan
  3. Entitas konsolidasi dan laporan keuangan konsolidasi
  4. Konsolidasi pada tanggal akuisisi
  5. Konsolidasi setelah akuisisi
  6. Transfer antarperusahaan : aktiva tak lancer
  7. Transaksi persediaan antarperusahaan
  8. Utang antarperusahaan
  9. Isu kepemilikan konsolidasi
  10. Isu-isu lain dalam pelaporan keuangan

Judul Buku    : Advanced Financial Accounting, Edisi 6 Buku 1
Penulis           : Richard E. Baker, Valdean C. Lembke, Thomas E. King
Penerbit         : Salemba Empat
Tebal Buku    : 680 Halaman

Mari Kenali Profesimu di Lembaga Jasa Keuangan

Industri Perbankan

Profesi pekerjaan di bidang perbankan dan keuangan adalah salah satu bidang favorit yang diincar para pencari kerja. Sampai saat ini Institut Bankir Indonesia (IBI) sebagai satu-satunya asosiasi profesi banker di Indonesia telah mengidentifikasi 13 bidang pekerjaan di industri perbankan.

Industri Pasar Modal

Profesi pekerjaan di bidang pasar modal berkaitan dengan bursa efek, perusahaan sekuritas dan investasi. Mari kita lihat berbagai pekerjaan yang terdapat diperusahaan-perusahaan tersebut dan apa saja yang menjadi tugas mereka.

Industri Asuransi

Perusahaan asuransi terdiri dari dua jenis yaitu asuransi kerugian dan asuransi jiwa. Namun secara umum, profesi di industry asuransi adalah sama.

Industri Pembiayaan

Perusahaan pembiayaan adalah badan usaha di luar bank dan lembaga keuangan bukan bank yang khusus didirikan untuk melakukan kegiatan usaha : Sewa guna usaha, Anjak piutang, Usaha kartu kredit dan atau pembiayaan konsumen.

Judul Buku      : Mari Kenali Profesimu di Lembaga Jasa Keuangan
Penyusun      : Kelompok Kerja Literasi Keuangan

Penerbit         : Otoritas Jasa Keuangan

Tebal Buku    : 21 Halaman

Pahami Dulu, Baru Lawan!

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar kata “korupsi” diucapkan. Dari pejabat, mahasiswa, ibu-ibu, sampai supir bis, semua tau kata itu. Namun ketika ditanya apa artinya, cuman sedikir dari mereka yang bisa menjawab. Dalam buku ini kamu bakal menemukan semua jenis tindakan yang dikategorikan sebagai korupsi menurut kaca mata hukum mulai dari  suap-menyuap sampai pemberian hadiah (istilah kerennya gratifikasi).

Buku ini dibuat untuk awal mengenali apa yang disebut dengan “Korupsi”. Ditengah kondisi negara yang morat marit ini, dia adalah salah satu musuh terbesar kita. Dan di pundak siapa lagi harapan untuk meang itu ada, kalau bukan di generasi muda seperti kamu!

 

Judul: Pahami Dulu, baru Lawan!

Halaman: 69 halaman

Sumber            : bsd.pendidikan.id

Penerbit           : Komisi Pemberatan Korupsi

Bahasa             : Indonesia

ISBN               : –

Rilis                 : 2013

Dandelion

Yara

Aku tidak mengerti apa yang ada dalam pikiran Ganesh. Kalau dia benar-benar menyayangiku, tolong katakan tiga kata saja, “Yara, jangan pergi!”. Itu saja!

Ganesh

Aku harus membiasakan diri pada posisi bermimpi ketika bersama Yara. Saat dia melepasku, saat itulah aku harus terbangun. Kami ditakdirkan untuk melangkah di jalan yang berbeda.

Perpisahan itu mengambang begitu saja. Yara meninggalkan Jakarta menuju Singapura dengan hati terluka. Tidak ada kabar sedikit pun dari Ganesh menjelang kepergiannya. Tidak ucapan selamat jalan, bahkan selamat tinggal. Ganesh seolah raib ditelan waktu. Jejaknya tak terlacak, menyisakan tanda tanya besar di benak Yara. Cowok itu berutang sebuah penjelasan, yang akan ia kejar sampai kapan pun.

Yang menghubungkan mereka dalam jarak dan waktu hanya satu: DANDELION.

udul                             : Dandelion

Penulis                        : Iwok Abqary

Desain sampul             : Yogei Noojin

Penerbit                       : PT. Gramedia Pustaka Utama

Terbit                           : 2014

Tebal                           : 200 hlm.

ISBN                           : 978-602-03-0431-1